Primejet Gelar Roadshow Seminar Bisnis Cetak Digital Kreatif Perdana di Bandung
berita
Pembukaan acara
RILIS.ID, Jakarta— PT Kreasinusa diwakili General Manager Alipudin Djajawiguna  di acara "Roadshow Seminar Prospek Bisnis Cetak Digital Kreatif di Indonesia" di hotel Horison, Jalan Pelajar Pejuang, Bandung, Jawa Barat, Rabu (14/11/2018) mengatakan, pertumbuhan industri digital printing kini sangat besar dan pesat seiring permintaan akan kebutuhan industri fashion yang meningkat. 

Ia pun mengatakan, perusahaanya menjadi pelopor dalam industri digital, bekerjasama dengan beberapa SMKN untuk edukasi guna persiapan di masa depan agar lebih produktif, aktif dan kreativitasnya terasah. 

Selanjutnya, sebagai bentuk apresiasi untuk pemerintah Jawa Barat (Bandung), khususnya melalui Kadin Jawa Barat dan Persatuan Perusahaan Grafika Indonesian (PGGI), PT Kreasinusa memberikan bantuan dan kemudahan untuk mengembangkan bisnis tersebut, serta menunjuk Bandung sebagai lokasi pembuka acara Roadshow Seminar pertama dari empat kota, yaitu Bandung, Solo, Surabaya dan Bali.

Potensi bisnis percetakan saat ini terus meningkat seiring akan diselenggarakannya pemilihan legislatif (pileg) dan pemilihan presiden dan wakil presiden (pilpres) 2019. Hal ini tentu akan mendatangkan omzet bisnis percetakan dan nilainya bisa mencapai triliunan rupiah di industri ini. 

Pendapatan ini pun meningkat dua kali lipat dari tahun sebelumnya (2017), yakni dari industri packaging naik 13,2 persen dan periklanan naik 12,1 persen.

Sementara itu, para pengusaha percetakan yang hadir dalam seminar ini memberikan arahan dan pendalaman mengenai mesin cetak.

Sedangkan PT kreasinusa selaku penyedia solusi bisnis, menghadirkan mesin merek printer Primejet agar dalam mengembangkan bisnisnya bisa lebih mudah dan menguntungkan.

"Seperti untuk produk fesyen, apparel, interior, hingga industri kreatif lainya seperti gift and souvenir sangat besar dan terus-menerus bermunculan dan berkembang," ujar ahli bidang digital kreatif di Indonesia, Rudy Dermawan Muliadi. (Bayu/Ning)

Editor: Sukma Alam


Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Bisnis



Terkini



Dapatkan berita terkini setiap hari