Respon Ide Kementerian Bamsoet, Netizen: “Boleh Ngakak Gak, Nih?”
berita
RILIS.ID, — “Saya hanya membuka ruang wacana saja,” ujar Bambang Soesatyo setelah melontarkan ide yang cukup menggelikan: Kementerian urusan Kebahagiaan dan Toleransi. Ide itu ia ucapkan ketika menghadiri Seminar Nasional Kebangsaan 'Kebudayaan Indonesia dalam Dimensi Kekinian dan Perspektif Masa Depan' di Ballroom Hotel JS Luwansa, Jakarta, Rabu, 3 Juli 2019.

Menurut Bamsoet gagasan itu muncul dari pengalaman kunjungannya ke Uni Emirat Arab. Menurutnya, negara tersebut memiliki Menteri Bahagia dan Toleransi. Karena itu menurutnya, siapa tahu Jokowi terilhami untuk membentuk kementerian semacam itu di periode kedua pemerintahannya. Soal apa dan bagaimana tugas kementerian itu, menurutnya kita tinggal mencontoh saja apa sudah dilakukan oleh UEA.

Rupanya ide Bamsoet ini cukup meramaikan percakapan di jagat Twitter dan Facebook. Ada yang setuju tapi banyak juga yang menertawai.

“Ya Tuhan sedih banget mo bahagia aja pake diurus negara.. “ ujar akun @orangkesepuluh. “Kementerian sakinah, mawwadah wa rahmah juga. Singkatannya enak: Kemensamawa,” sambut akun @AidulFa. “yang pas sih menteri kesedihan pak... Sedih mikirin mau kerja apa,” komentar akun Durahim Bae di Facebook. Termasuk akun Dadan Taufik yang berseloroh: “Mentri Kebahagiaan dan Kepala Badan Penanggulangan Para Jomblo.”

Tak sedikit juga netizen yang merespon ide itu dengan nada kritik: “Buat-buat lahan garapan baru yg basah dan licin, yess..Mau masuk akal ato engga yg penting duit masuk kantong ngegelontor,” kata akun Widiarti Wiranata. “Ahh guyon sampean pak, trus apa gunanya Mentri perekonomian, menteri sosial kan Fungsinya membahagiakan rakyat?” timpal akun Salim Tamim. “Iya pak.. asalkan kau bahagia pak, biar kami saja yang menderita..” tutur akun Anto Goe.  “Kementrian Unicorn, kementrian meroket, kementrian Mobile Legend juga boleh tuh” ujar akun Amin Fauzi. 

(Kalbi Rikardo)


Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Nasional



Terkini



Dapatkan berita terkini setiap hari