Said Aqil Ungkap Persoalan yang Dibahas bersama Menhan Ryamizard
berita
Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siradj, FOTO: RILIS.ID/Zulhamdi Yahmin
RILIS.ID, Jakarta— Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj, menerima kunjungan dari Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu di kantor PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta, Jumat (14/6/2019). 

Dalam pertemuan itu, kata Kiai Said, sejumlah permasalahan kebangsaan dibahas bersama mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) tersebut. 

"Sebenarnya komunikasi harus rutin karena kami dari NU yang mengkoordinir pesan pesantren, kiai-kiai yang selalu hidup bersama masyarakat selalu hadir bersama rakyat kiai-kiai itu. Sehingga selalu mendapatkan masukan karena menyaksikan langsung nasib masyarakat terutama dari sisi keamanan," kata Said usai pertemuan tersebut. 

"Ternyata dari pihak Pak Menteri (Menhan Ryamizard) pun banyak hal-hal yang baru beliau mendengar, contoh beberapa di antara masyarakat sudah mulai ada fenomena menolak Pancasila. minimal mempermasalahkan, membincangkan lagi pancasila," lanjutnya. 

Tak hanya itu, ujar Said, pihaknya juga menyampaikan kekhawatiran terkait maraknya isu hoaks yang disebar melalui media sosial. Salah satunya, fitnah terhadap Presiden Joko Widodo. 

"Seperti isu Jokowi PKI, anti Islam. Kalau ini dibiarkan sangat berbahaya. Maka harus bergandengan tangan antara pemerintah dengan NU yang kita basisnya di masyarakat bawah, musala-musala, masjid-masjid, pesantren-pedantren," ujarnya. 

Said menilai, tantangan bangsa ke depan akan jauh lebih berat daripada lima tahun yang lalu. Terutama, menurutnya, dalam menghadapi kelompok yang menolak Pancasila. 

"Tantangan sudah jelas nyata hadir ini mereka ingin mentransfer atau mengambil apa yang terjadi di Timur Tengah dibawa ke sini. pasti ini by design, bukan ujug-ujug. Ini gimana cara ngadepinnya, tidak mungki tentara sendirian, tidak mungkin polisi sendiri, harus sama-sama dengan kekuatan masyarakat, terutama jelas NU," tandasnya. 


Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Nasional



Terkini



Dapatkan berita terkini setiap hari