Stan Lee, Pencetus Karakter Superhero Spider-Man Meninggal Dunia
berita
Stan Lee meninggal dunia. FOTO: Instagram/@therealstanlee
RILIS.ID, Jakarta— Berita duka datang dari industri hiburan dunia. Stan Lee, pencipta karakter superhero seperti Spider-Man, Iron Man, X-Men, Hulk, Fantastic Four dan masih banyak lagi meninggal dunia.

Stan Lee mengembuskan napas terakhirnya di usia 95 tahun di Cedars-Sinai Medical Center, Los Angeles, Amerika Serikat, Senin (12/11/2018) pagi.

Stan Lee yang berprofesi sebagai penulis dan editor ini merupakan sosok legendaris. Dialah yang menghidupkan industri komik lewat sederet superhero yang diciptakannya.

Baca Juga

Lee adalah sosok dibalik keberhasilan Marvel masuk ke industri komik pada 1960-an, ketika Lee berkolaborasi dengan seniman seperti Jack Kirby dan Steve Ditko.

"Dia merasa wajib terus berkarya untuk para penggemar," kata putrinya, JC Lee, dalam sebuah pernyataan kepada Reuters.

Putri Lee sendiri tak membeberkan penyebab kematian sang ayah. Namun, seperti yang dilaporkan situs berita selebriti TMZ, sebuah ambulans sempat didatangkan ke rumah Lee di Hollywood Hills pada Senin dini hari, sebelum akhirnya meninggal di Cedars-Sinai Medical Center.

"Dia mencintai hidupnya dan pekerjaannya. Keluarga dan penggemar menyayanginya. Dia tak tergantikan," ujar JC Lee.

Lee, yang mulai terjun ke dunia komik pada 1939, telah menciptakan berbagai tokoh superhero seperti Black Panther, Spider-Man, X-Men, Thor, Iron Man, Fantastic Four, Incredible Hulk, Daredevil, Ant-Man dan masih banyak lagi.

Selamat jalan Lee..

 

Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Hiburan

Terkini

Dapatkan berita terkini setiap hari