Tak Dapat Jatah Menteri, Demokrat Tetap Dukung Jokowi
berita
Nurhayati Assegaf
RILIS.ID, Jakarta— Partai Demokrat menegaskan tetap mendukung Jokowi di periode kedua nanti. Meskipun, partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu tidak mendapatkan posisi di kabinet Jokowi-Maruf Amin.

"Untuk Demokrat saya kira bukan masalah menteri atau tidak menteri. Tapi kompilasi kita sudah memutuskan kita bersama pemerintah, apa pun keputusan pemerintah akan kita hargai khusus Presiden Jokowi selaku presiden terpilih ya hak presiden prerogatif," ujar Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (15/8/2019).

"Jadi kita bukan masalah kita dapet atau tidak bisa kursi, selama ini Demokrat tidak pernah menyodorkan menteri juga," imbuh Nurhayati.

Nurhayati mengakui, kesepakatan menyeluruh untuk mendukung pemerintah Jokowi-Maruf hingga saat ini belum sampai pada putusan resmi. Akan tetapi, sinyal dukungan telah ditunjukkan dengan pertemuan kedua belah pihak.

"Kalau Demokrat kan kita sudah berkali-kali menunjukkan sinyal ya. Bagaimana AHY diundang ke istana oleh Pak Jokowi, dan kemudian rapat-rapat berikutnya. Tapi memang menteri ini kan hak prerogatif Presiden. Jadi kami hargai pun yang akan diputuskan oleh Pak Jokowi tanya," ungkap dia.

Lagipula, Nurhayati mengungkapkan, pihaknya juga terus melakukan komunikasi dengan Jokowi maupun partai pendukungnya.

"Sebagai partai nasionalis religius, tentu saja partai Demokrat juga selalu membina hubungan yang baik dengan semua partai. Khususnya dengan Pak Jokowi sebagai presiden," ungkapnya.

 


Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Elektoral



Terkini



Dapatkan berita terkini setiap hari