Tak Mau Kalah di Pilpres? Rocky Gerung Sarankan Jokowi Ganti Tim Kampanye
berita
Rocky Gerung. FOTO: RILIS.ID/Zulhamdi Yahmin
RILIS.ID, Jakarta— Pengamat politik, Rocky Gerung, menyarankan kepada pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin untuk mengganti tim pemenangannya di Pilpres 2019.

Bila tidak, kata Rocky, maka elektabilitas paslon nomor urut 01 itu akan terus anjlok dan kalah dari capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Saya sumbang pikiran ke Pak Jokowi supaya tidak terlalu anjlok elektabilitasnya, ganti timnya yang dungu itu," katanya saat menjadi pembicara dalam diskusi "Topic of The Week, Adios Jokowi?" di Seknas Prabowo-Sandi, Menteng, Jakarta, Rabu (9/1/2019).

Rocky menilai, selama ini terlalu banyak orang yang ada di sekeliling Jokowi. Namun, banyaknya orang itu justru merusak ritme Jokowi untuk terpilih kembali di periode keduanya pada Pilpres 2019.

"Terlalu banyak tukang masak, membuat sup tumpah. Itu masukannya. Terlalu banyak tukang masak di Istana, sehingga tidak ada satu menu yang berkualitas," ujarnya.

"Kan saya cukup adil. Beri kritik dan saran untuk Pak Jokowi. Saya memang sering sebut kedunguan orang, tapi bukan untuk menghina," lanjut Rocky.

Menurut Rocky, selama ini elektabilitas Jokowi-Ma'ruf stagnan, dan bahkan menurun karena ulah timnya sendiri. Untuk itu, dirinya meyakini Pilpres 2019 ini adalah momentum runtuhnya Jokowi dari kekuasaannya.

"Karena (tim) isinya maki-maki. Membully personal. Hari ini awal dari runtuhnya dari suatu kekuasaan. Bukan karena saya. Tapi dari dalam sendiri," tuturnya.

Keyakinannya itu, ungkap Rocky, terlihat dari kepanikan Jokowi dan timnya dalam menghadapi Pilpres 2019. Salah satunya, strategi menyerang yang dilakukan tim mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

"Karena petahana kemudian jadi oposan, menyerang. Seharusnya oposisi yang menyerang. Itu ajaib dalam teori tsun tzu," jelas dia.

Rocky mengungkapkan, saat ini dorongan untuk perubahan dari masyarakat sangat terasa kuat. Untuk itu, dirinya berharap agar tim capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tetap solid dan berpikir konseptual untuk memenangkan Pilpres 2019.

"Saya ingin tim ini sukses dengan pengetahuan dan konsep. Soal popularitas enggak usah diragukan. Di daerah banyak yang mengelu-elukan Prabowo-Sandi," tandasnya.

Editor: Elvi R


Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Elektoral



Terkini



Dapatkan berita terkini setiap hari