Tak Puas Klarifikasi Sukmawati, Fadli Zon Persilahkan Ajukan ke Ranah Hukum
berita
FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma
RILIS.ID, Jakarta— Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon, mengapresiasi klarifikasi Sukmawati Soekarnoputri atas puisinya berjudul Ibu Indonesia yang dinilai kontroversi, dan menyinggung umat muslim di Indonesia. Namun, bila ada yang merasa tidak puas, ia mempersilakan kepada pihak tersebut untuk melanjutkan ke ranah hukum.

“Kita harus menghargai pihak yang ingin melanjutkan ke ranah hukum, koridor hukum di negara kita juga terbuka,” ungkap Fadli saat ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (5/4/2018).

Politisi Partai Gerindra ini berharap, masyarakat belajar dari kejadian ini. Agar ke depan tidak terulang lagi kejadian yang sama, kemudian mengklarifikasi dan meminta maaf, lalu proses hukumnya juga selesai. Terkait seruan dari sebagian kalangan yang berencana melakukan aksi turun ke jalan Jumat (6/4/2018) esok, Fadli menganggap itu adalah hak setiap orang untuk memberikan pernyataan sikap.

“Yang penting dilakukan dengan tertib, damai serta tidak keluar dari koridor hukum,” jelasnya dikutip dari web resmi DPR.

Diketahui, Sukmawati sudah menggelar konferensi pers dan meminta maaf kepada umat Islam yang merasa keberatan atas puisinya yang berjudul Ibu Indonesia. Bahkan, ia pun sudah menemui Majelis Ulama Indonesia (MUI).


Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Nasional



Terkini



Dapatkan berita terkini setiap hari