Tanggapan Gerindra soal Ajakan Jokowi ke Prabowo Bangun Indonesia Bersama
berita
Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandi
RILIS.ID, Jakarta— Partai Gerindra angkat suara terkait Presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi) yang mengajak Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno membangun negara secara bersama-sama. Gerindra, ternyata menyambut baik ajakan tersebut.

"Apa yang disampaikan menurut kita positif, bahwa memang dan pasti apa yang disampaikan Pak Prabowo di berbagai kesempatan, jadi bahwa kita ini perlu membangun bangsa secara bersama-sama, bukan hanya satu saja, ya itu semangat yang bagus," ujar Ketua DPP Gerindra, Habiburokhman di Jakarta, Senin (1/7/2019).

Kendati bersama-sama membangun bangsa, menurutnya, Gerindra akan tetap berada di jalur oposisi. Namun, tidak menutup kemungkinan jika oposisi ada pendapat yang setuju dengan kebijakan-kebijakan pemerintah nanti.

"Jadi gini, konteks umum itu bagus sekali, kalau kita ditanya apakah itu (menyambut baik) berpartai koalisi dan bukan oposisi? Nah itu kan bukan maksud saya, tapi saya ingin katakan secara umum komitmen Partai Gerindra adalah mendukung apapun yang baik, termasuk kebijakan-kebijakan Pak Jokowi kita akan dukung, dan kita akan mengkritisi apa yang kurang baik dan tidak baik, jadi standar kita," terang Habiburokhman.

Bahkan hingga periode ini berakhir, sikap Gerindra akan terus mengkritisi pemerintah apabila ada kebijakan yang salah. Sebaliknya, akan mendukung kebijakan Jokowi yang pro rakyat.

"Sepertinya 5 tahun ke depan kita akan tetap seperti itu, kita akan dukung apapun, keputusan Jokowi yang baik, kita akan dukung all out," sambungnya.


Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Elektoral



Terkini



Dapatkan berita terkini setiap hari