Tanggapi NasDem yang 'Lirik' Anies, PDIP Santai Katakan Ini...
berita
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. FOTO: RILIS.ID
RILIS.ID, Jakarta— PDIP menanggapi santai kabar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang tengah didekati Nasdem. Menurutnya, hal itu biasa dilakukan partai politik dengan mengundang pimpinan daerah tempat diselenggarakannya kongres.  

"Kongres kan di Jakarta biasa kita mengundang Gubernur di tempat kongres itu diadakan," ujar Sekjen PDIP Hasto Kristianto di Gedung Arsip Nasional, Jalan Gajah Mada, Jakarta Barat, Jumat (8/11/2019).

Bahkan, kata Hasto, parpol lain pun juga mengundang gubernur yang didukung PDIP. Jadi kata dia, bukan hal aneh ketika Nasdem mengundang Anies Baswedan, yang didukung PKS dan Gerindra. 

"Ketika partai lain mengadakan kongres di wilayah Bali misalnya PKB juga mengundang Gubernur dari PDI Perjuangan, itu hal yang biasa saja," kata Hasto.

Diketahui, Partai NasDem mengundang secara khusus Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai tamu istimewa di acara Kongres pekan depan. Kapasitas Anies di acara Kongres NasDem disebut sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Kami undang Pak Anies dalam kapasitasnya sebagai Gubernur Jakarta,” kata Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate di kantor DPP Nasdem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (6/11).

Namun selain sebagai Gubernur DKI Jakarta, Johnny mengungkap alasan lain kehadiran Anies di Kongres partai besutan Surya Paloh itu. Mantan Mendikbud RI itu disebut merupakan bagian keluarga besar Partai NasDem.

“Bagi kami di NasDem, Pak Anies ini sudah bagian dari keluarga kami. Dan itu sudah bukan jadi rahasia umum lagi,” terangnya.


Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Nasional



Terkini



Dapatkan berita terkini setiap hari