Ternyata! Penyebab Surya Paloh Kecewa Jokowi dan PDIP
berita
FOTO: Istimewa
RILIS.ID, Jakarta— Pengamat Politik dari Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komaruddin, menilai manuver yang dilakukan Partai NasDem dan Surya Paloh karena merasa kecewa dengan Presiden Jokowi dalam pemilihan Jaksa Agung.

"Jaksa Agung yang tadinya kader NasDem. Saat ini posisinya diberikan ke PDIP. NasDem juga kecewa. Dalam penyusunan kabinet. Surya Paloh tak diajak bicara. Dan NasDem dapat jatah 3 menteri yang tidak strategis," ujar Ujang dikutip merdeka.com, Senin (11/11/2019).

Kekecewaan lainnya NasDem terhadap Jokowi, lanjut Ujang, adalah karena Jokowi mengajak Gerindra masuk ke dalam koalisi pemerintahan. Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, yang merupakan lawan di Pilpres lalu, justru diberi posisi menteri pertahanan.

"Masuknya Gerindra telah merubah peta politik internal koalisi Jokowi," imbuhnya.

Sementara itu, Politisi NasDem Willy Aditya menegaskan, partainya tidak memiliki kekecewaan terhadap keputusan-keputusan yang diambil Presiden Jokowi terkait kabinet periode kedua.

"Kalau orang interpretasi macam-macam, silakan saja. Tapi komunikasi NasDem, Pak Surya dengan Pak Jokowi sangat baik, mencerahkan, tidak ada kekecewaan apa saja," kata Willy.


Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Nasional



Terkini



Dapatkan berita terkini setiap hari