Tiba di Papua, Mahfud MD Langsung Silaturahmi ke Pengurus KAHMI dan HMI
berita
FOTO: Antara
RILIS.ID, Jayapura— Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud MD, bersilahturahmi dan menemui kader dan pengurus HMI Jayapura dan KAHMI Provinsi Papua di Distrik Abepura, Kota Jayapura, Sabtu (30/11/2019) pagi.

Mahfud didampingi Wamen PUPR Jhon Wempi Wetipo, Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal, Wakapolda Papua Brigjen Pol Yakobus Marjuki dan Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Irham W.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu disambut oleh tokoh Papua Thaha Alhamid, Ketua KAHMI Papua Idrus, dan sejumlah tokoh muda seperti Fadhal Alhamid, Hardin Halidin, Daud Ngabalin, Ponto Yalipele dan Ketua Umum HMI Cabang Jayapura, Yanto Rumagia serta pengurus KOHATI Papua.

"Saya ke sini dalam rangka kunjungan kerja, tugas dinas di Papua tapi karena saya punya rumah juga di sini. Rumah saya itu salah satunya KAHMI," kata Mahfud. 

"KAHMI itu tempat kader mahasiswa Islam yang dulu dibangun untuk berhidmat kepada Negara Kesatuan Republuk Indonesia dengan visi Islam rahmatan lil alamin," sambungnya.

Menurut dia, di seluruh Indonesia sudah ada cabang KAHMI dan HMI.

"Dan di sini ada tokoh-tokoh Papua yang dikenal secara nasional dan banyak kader-kader, ada Thaha Alhamid, Achmad Idrus ketua KAHMI dan banyak lagi," ujar Mahfud.

Sementara itu, Thaha Alhamid mengaku bangga dengan kunjungan dari Mahfud MD ke Sekretariat KAHMI dan HMI di Papua.

"Ini merupakan suatu kehormatan dan merupakan suatu tradisi dalam HMI bahwa siapapun kadernya, sudah jadi menteri ataupun pejabat, harus saling bersilahturahmi, mengunjungi adik-adiknya (HMI,red)," katanya. 

Menurut dia, Mahfud MD datang berkunjung untuk memberikan motivasi dan pesan-pesan kepada pengurus dan alumni HMI di Papua.

"Jadi, ada pesan kepada kami di Papua, untuk selalu berjuang dengan damai, upayakan kedamaian dalam setiap masalah," paparnya.

Diketahui, Menkopolhukam Mahfud MD berkunjung ke Kota Jayapura dalam sejumlah agenda kerja, di antaranya menghadiri forum komunikasi dengan tokoh masyarakat dan pemuda Papua.

Sumber: Antara


Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Nasional



Terkini



Dapatkan berita terkini setiap hari