berita
1. Tidur Yang Cukup
Tidur merupakan waktu reses tubuh untuk pemulihan seluruh sistem anggota badan. Untuk itu tidur tepat waktu dan hindari begadang. Waktu tidur yang ideal adalah 8-10 jam per-hari.

2. Jaga Pola Makan
Perhatikan pola makan sehat dengan mengonsumsi karbohidrat, lauk pauk, sayuran, buah-buahan dan minuman. Asupan gizi merupakan aspek penting bagi daya tahan tubuh. Bila kurang, daya tahan tubuh menurun. Sehingga kuman penyakit lebih mudah masuk dan berkembang.

3. Jangan Lupa Olahraga
Olahraga merupakan cara sederhana dan mudah tapi besar manfaatnya. Latihan fisik selama 30 menit mampu mengaktifkan sel darah putih. sel darah putih berfungsi menyediakan pertahan yang cepat dan kuat terhadap daerah tubuh yang mengalami peradangan. Olahraga tidak harus dilakukan di luar ruangan, tapi juga dalam ruangan. Sehingga meski hujan, tetap bisa berolahraga.

4. Konsumsi Vitamin
Vitamin sangat kita butuhkan untuk menjaga tubuh. Mengkonsumsi vitamin bisa meningkatkan kekebalan tubuh, juga menghindari kita dari berbagai jenis penyakit.

Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Infografis

Terkini

Dapatkan berita terkini setiap hari