Trik Mengolah Pizza Jadi Lebih Sehat
berita
ILUSTRASI: Pixabay
RILIS.ID, Jakarta— Pizza merupakan salah satu makanan yang dicintai masyarakat hampir di seluruh dunia. Sayangnya, hidangan yang satu ini tergolong tidak sehat.

Campuran keju, topping penuh kalori dan daging olahan, membuat makanan yang terbilang 'mewah' ini benar-benar tak aman untuk kesehatan.

Tapi tenang. Seperti dilansir Allwomenstalk, ada beberapa cara menyantap pizza lebih sehat.

Tanpa daging

Jika ingin menyantap pizza sehat, gunakan bahan-bahan vegetarian. Jadi, tinggalkan hal-hal seperti sosis dan daging olahan lainnya. Ini akan mengurangi banyak garam dan lemak jenuh. Daging olahan telah terbukti meningkatkan risiko terkena kanker.

Keju ringan

Keju pun sebenarnya tak dianjurkan untuk ke dalam pizza sehat. Namun, agar cita ras tetap lezat, Anda bisa menggganti keju penuh lemak ke keju ringan yang aman untuk kesehatan. Keju ringan jauh lebih rendah lemak jenuh dan natrium.

Topping sayuran

Percantik pizza sehat Anda dengan topping sayuran sesuai selera. Sayuran bisa Anda olah sekreatif mungkin agar tak terlihat membosankan.

Tepung gandum utuh

Agar pizza lebih sehat, tukar tepung putih dengan tepung gandum utuh. Tepung gandum akan menambahkan banyak vitamin B, magnesium, zat besi, serat dan nutrisi pada pizza Anda.


Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Gaya Hidup





Terkini



Dapatkan berita terkini setiap hari