Trik Tetap Tampil Cantik meski Ogah Mandi
berita
ILUSTRASI: Pixabay
RILIS.ID, Jakarta— Mandi bisa dibilang kegiatan wajib yang mesti dilakukan setiap hari. Namun, dalam kondisi tertentu, seseorang terkadang terpaksa tidak mandi karena alasan kesibukan atau terburu-buru.

Tidak mandi tentu akan mempengaruhi penampilan, seperti terlihat lusuh dan tidak segar. Tapi tenang. Dihimpun dari berbagai sumber, ada beberapa trik tetap terlihat cantik meski tidak mandi.

Cuci muka

Meski tidak mandi, pastikan Anda tetap membersihkan wajah. Pasalnya, wajah adalah bagian utama yang paling menyita perhatian. Wajah juga bagian yang terpapar langsung dengan matahari dan debu. Sebelum bepergian, cucilah wajah dengan sabun pembersih agar terlihat segar.

Pastikan Ketiak bersih dan wangi

Meski tak mandi, namun tetap pastikan ketiak Anda bersih dan wangi. Pasalnya bagian tubuh yang satu ini adalah sumber keringat yang bisa menimbulkan bau tak sedap. Karenanya, jangan lupa cukup atau wax bulu ketiak. Gunakan juga deodoran dengan aroma menyegarkan.

Gunakan dry shampoo

Saat Anda tidak mandi, rambut akan cenderung lepek dan berminyak. Solusinya, pakailah dry shampoo agar rambut tetap indah dan terlihat segar. Dry shampoo ini bisa Anda ganti dengan bedak tabur. Caranya, taburkan bedak pada kepala kemudian gosok pada rambut dan kulit kepala. Cara ini terbilang praktis dalam mengangkat minyak dan kotoran pada rambut.

Pakai baju menyerap keringat

Keringat dapat mengganggu penampilan. Agar bisa terlihat cantik dan segar meski tidak mandi, pilihlah pakaian yang menyerap keringat dengan baik. Begitu pun dengan pakaian dalam, sehingga tidak mengeluarkan bau apek dan tetap segar.


Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Gaya Hidup





Terkini



Dapatkan berita terkini setiap hari