TRUTH Kecam Ketua DPRD Tangsel Terkait Pungutan PTSL
berita
ILUSTRASI: RILIS.ID
RILIS.ID, Tangerang Selatan— Tangerang Public Transparency Watch (TRUTH) mengecam pernyataan Ketua DPRD Tangerang Selatan (Tangsel) M. Ramlie terkait pungutan Program Nasional Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Koordinator Divisi Monitoring Kebijakan Publik TRUTH, Ahmad Priatna, mengatakan pernyataan Ketua DPRD Tangsel M. Ramlie yang memaklumi adanya pungutan PTSL dinilai bertentangan dengan nawacita pemerintah Jokowi-JK untuk memberantas pungli.

Pernyataan tersebut disampaikan M. Ramlie saat menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kelurahan Pondok Cabe Ilir, Pamulang, Tangsel, pada Kamis (7/2/2019) lalu.


“Seharusnya, sebagai pejabat publik yang memiliki jabatan penting pada suatu instansi negara harus mempertimbangkan ucapan yang dilontarkan kepada publik,” kata Ahmad, Senin (11/2/2019).

“Dapat ditarik kesimpulan bahwa pernyataan Ketua DPRD Tangsel M. Ramlie secara tidak langsung melegitimasi pungli PTSL yang marak terjadi di Kota Tangsel. Jelas Ini bertentangan dengan aturan hukum yang berlaku dan harus ada sanksi tegas yang di berikan," sambungnya.

Dia juga meminta agar M. Ramlie melakukan permintaan maaf kepada publik melalui konferensi pers terkait pernyataan kontroversinya tersebut.

“Jika tidak dilakukan permintaan maaf, hal itu dinilai bisa menghambat program strategis nasional dan penilaian negatif masyarakat terhadap Presiden Jokowi yang dinilai bohong dengan salah satu program unggulannya itu,” pungkasnya. (*)

Editor: Segan Simanjuntak


Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Daerah





Terkini



Dapatkan berita terkini setiap hari